Sunday, February 23, 2014

Apa Itu Blog dan Apa Fungsi Blog ?




Perkenalan Dengan Blog Bugizzer !!

Sebelum saya memulai membahas tentang apa itu blog, pertama-tama saya ingin memperkenalkan diri dulu. Selamat datang di Blog Bugizzer. Bugizzer adalah blog yang akan menjelaskan kepada anda segala hal tentang Blog. Jadi, jika anda ingin tahu apa itu Blog, ingin tahu cara membuat Blog, atau ingin tahu bagaimana membuat Blog anda menjadi terkenal, silahkan ikuti terus perkembangan Blog ini.


“Opening Of Article”

Apakah Sebenarnya Blog itu ? Sebenarnya, Apakah Fungsi Blog ? Apakah anda sudah tahu jawaban dari pertanyaan di atas ? Kalau anda belum tahu berarti anda salah satu orang yang sangat ketinggalan jaman,, Hehehe..!! Baiklah, kalau begitu kita akan membahasnya satu per satu di artikel ini. Jadi, tetaplah baca terus artikel ini !!


Blog, Sebenarnya Apakah Itu ?

Blog itu merupakan sebuah singkatan dari sesuatu yang bernama Web Log. Blog adalah daftar catatan web yang memuat kumpulan-kumpulan artikel (disebut sebagai posting) dan ditampilkan dalam posisi yang berurutan mulai dari posting terbaru hingga terlama. Dan, berkat kemajuan zaman, anda mungkin telah melihat berbagai macam blog. Namun, di Indonesia sendiri penyedia Blog gratis yang terkenal baru 2, yaitu Blogger.com dan juga Mywapblog.com. Jadi, jika anda ingin mencoba membuat blog anda bisa mendaftar di situs tersebut. Blog bisa diakses dengan mudah oleh para pengguna internet sesuai dengan judul atau artikel yang si pengguna internet tersebut inginkan.


Sebenarnya Apa Fungsi Dari Blog ?

Kemudian, apakah kegunaan dari Blog ? Sebenarnya, Blog itu memiliki sangat banyak kegunaan. Kegunaan Blog mulai dari untuk berdiskusi, untuk penyiaran agama, untuk mempromosikan perusahaan atau organisasi, untuk urusan pribadi serta yang lain-lain. Berkat perkembangan internet yang sangat pesat, Blog menjadi salah satu media sharing online yang paling terkenal. Tapi, karena orang mengira Blog adalah sesuatu yang rumit, maka kebanyakan orang Indonesia lebih memilihi Social Media seperti Facebook ataupun Twitter. Namun, kali ini saya akan membahas kegunaan Blog sesuai dengan tipe-tipenya. Jadi, teruslah baca artikel ini untuk mengetahui informasi tersebut.


~ Macam-Macam Tipe Blog Menurut Fungsinya ~

Seperti yang telah saya jelaskan di atas, saya akan segera menjelaskan fungsi-fungsi dari Blog menurut tipe-tipenya. Blog, yang saya ketahui saat ini dibedakan menjadi 18 macam. Dan, pada artikel ini, saya ingin menjelaskan 6 tipe Blog tersebut secara singkat dan jelas. Tanpa panjang lebar lagi, berikut 6 tipe Blog tersebut:

1. Blog Pribadi: Blog ini biasanya digunakan sebagi saran sharing online, atau biasa juga disebut dengan diary online, yang biasanya berisi tentang penulis Blog tersebut, entah itu kesehariannya, pengalaman yang ia alami, syair atau puisi yang ia buat, dan apapun yang berhubungan dengan dirinya (si penulis).

2. Blog Kebersamaan: Blog ini biasanya digunakan untuk berbagi informasi kepada orang-orang. Namun, blog ini lebih ditargetkan untuk menarik banyak orang dalam sebuah grup. Biasanya blog seperti ini juga dimanfaatkan untuk beridskusi.

3. Blog Bertopik: Blog ini merupakan salah satu jenis yang paling banyak ditemukan di Indonesia. Blog ini membahas tentang suatu informasi namun hanya berfokus pada satu topik. Layaknya Blog ini, Bugizzer merupakan salah satu Blog bertopik dengan Topik utamanya merupakan Petunjuk Mengenai Blog.

4. Blog Petunjuk (Directory): Blog ini biasanya digunakan untuk mendapatkan backlink dan meningkatkan PageRank Blog kita. Oleh karena itu, Blog ini bisa dipastikan memiliki banyak link di dalamnya. Salah satu Blog Directory yang paling terkenal adalah EzineArticles.com .

5. Blog Pengganggu (Spam): Blog ini biasanya digunakan untuk memasarkan produk affiliate. Dan karena itu, Blog ini sangat dibenci oleh para pengguna internet. Karena saking dibencinya, akhirnya Blog ini disebut sebagai Blog Pengganggu atau Blog Spam. Blog Spam sendiri lebih dikenal dengan istilah Splogs.

6. Blog Virus: Blog ini adalah Blog yang sangat berbahaya. Karena, berbahaya Blog ini disebut sebagai Blog Virus. Blog ini merupakan Blog yang bertujuan untuk merusak system Web pada Blog lain.

Sedangkan ke-12 tipe Blog lain adalah:
  • Blog Politik 
  • Blog Kesehatan
  • Blog Sastra
  • Blog Perjalanan
  • Blog Mode
  • Blog Riset
  • Blog Hukum
  • Blog Media
  • Blog Pendididkan
  • Blog Agama
  • Blog Bisnis
  • Blog Pengejawantahan



"Ending Of Article"

Sekian Artikel Mengenai "Apa Itu Blog dan Apa Fungsinya ?". Jika, artikel ini cukup membantu anda, tolong promosikan Blog ini kepada teman-teman Anda. Oke !! Kalau Begitu Sekian dan Terima Kasih

Sampai Jumpa pada artikel berikutnya !!

No comments:

Post a Comment