Thursday, February 27, 2014

Bagaimana Cara Meningkatkan Ranking Web/Blog di Google dengan Cepat ?


Search Engine Optimization yang efektif akan membantu anda untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung, dan akan menaikkan ranking kamu di Google dan pastinya, anda akan menarik lebih banyak pengunjung ke Website atau Blog anda.

Membuat Website/Blog anda serta konten di dalamnya telah dioptimasi dengan baik adalah salah satu aspek yang perlu kamu perhatikan untuk mendapatkan hasil SEO yang lebih baik untuk Website/Blog anda. Dan, artikel ini akan memberikan beberapa tips untuk mengoptimasi Blog/Website anda dan membuat konten anda lebih menarik perhatian robot search engines dan tentunya para pengguna online.

1) Berikanlah Informasi Yang Dicari Banyak Orang

Saat anda memberikan informasi kepada pengunjung anda, anda harus menjelaskannya secara jelas dan membuat pengunjung anda menjadi pembaca setia Blog/Website anda tersebut. Blog/Website anda juga harus memiliki tag dan juga terindex di Google dengan benar, agar robot Google bisa menemukannya. Itulah hal penting yang harus anda perhatikan baik-baik jika anda ingin Blog/Website anda bisa berada di peringkat 1 Google.

2) Fokuslah Untuk Menjawab Pertanyaan Orang-Orang

Hal tersebut adalah cara yang baik untuk mendatangkan banyak traffic ke Website/Blog anda. Yang lebih penting adalah untuk memberikan jawaban terhadap pertanyaan para pengguna online. Jadi, yang menetukan topik konten dilihat dari para pengguna online, bukan menurut yang kita pikirkan.

Contohnya, jika anda membuat Blog/Website tentang Fashion dan Aksesoris, kau mungkin langsung berpikiran untuk men-share info tentang Aksesoris yang paling bagus. Tapi, ternyata para pengguna online lebih banyak mencari tentang “Trending Fashion Terbaru” atau tentang “Gaun Ungu”. Jadi, setelah mempertimbangkan keyword yang anda buat, anda mungkin sudah bisa membayangkan segelintir kecil traffic yang anda dapat dari Google. Jadi, selalu focus untuk menjawab pertanyaan para pengguna online tersebut dengan keyword dan konten anda.

3) Tambahkan Site Map ke Blog/Website Anda

Hal ini akan membuat Google secara langsung meng-index seluruh konten anda dan akan membuat robot Google lebih mudah menemukan konten-konten terbaru untuk meng-update konten dari Blog/Website anda. Site map sering juga disebut navigasi bar, jadi dengan memilikinya akan menaikkan ranking Blog/Website anda. Dan dengan memiliki Site map, biasanya para pengguna Online akan tinggal lebih lama di Blog/Website kamu.

4) Berikan Penjelasan Yang Baik Dan Mudah Dimengerti Orang-Orang

Memiliki deskripsi yang baik di dalam page Blog/Website anda akan membuat Search Engine dengan senang hati untuk langsung menaruh anda pada peringkat top 10 Google.

5) Taruh Nama Author Di Setiap Konten Blog/Website anda 

GoogleAuthor ranking akan membuat ranking Page anda naik dengan cepat jika melihat nama Author yang sama berulang-ulang pada Blog/Website anda.

6) Jagalah Konsistensi Anda

Robot Google akan menolak untuk menampilkan Blog/Website yang hanya melakukan posting sebulan atau bahkan 2 bulan sekali. Usahakan untuk posting minimal 2x seminggu. Itu akan membuat ranking Web/Blog anda meningkat dengan secepat kilat jika anda terus konsisten melakukan posting. Jika, anda menulis artikel yang relevan dan berkualitas tinggi, maka bisa dipastikan Blog/Web anda akan terus dipenuhi banyak orang. 

7) Berikan Informasi yang Ditulis Dengan Baik, dan Juga Informatif

Hal itu akan membuat setiap page di Blog/Web anda punya banyak pengunjung dan akhirnya anda memiliki banyak pembaca setia. Dan, jika telah banyak pengunjung di setiap Page kamu, akan mustahil jika kamu tidak masuk ke dalam Top 3 ranking pada Google.

8) Buatlah Konten yang Berkualitas Tinggi

Setiap Blog pasti punya cara tersendiri untuk men-share berita terbaru, informasi, dan fakta-fakta menarik yang bisa membuat Web/Blog kamu bisa menarik banyak pengunjung. Jadi, berikanlah konten yang menarik dengan caramu sendiri dan tingkatkan pengunjungmu dan dengan otomatis menaikkan Ranking kamu di Google.

No comments:

Post a Comment